Cara Membuat Halaman Disclaimer Blog di Blogger

Cara Membuat Halaman Disclaimer Blog di Blogger - Hallo sahabat 1 Mobile Legend, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Halaman Disclaimer Blog di Blogger, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel AKTIVITAS WEB, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Halaman Disclaimer Blog di Blogger
link : Cara Membuat Halaman Disclaimer Blog di Blogger

Baca juga


Cara Membuat Halaman Disclaimer Blog di Blogger


Halaman Disclaimer pada suatu website atau blog sangatlah penting. Sebelum itu, apakah anda sudah mengerti maksud dari Disclaimer ?.

 Apakah Discalimer Itu ? 

Berdasarkan arti katanya sendiri, Disclaimer berarti penolakan/sangkalan/penafian. Dalam dunia web dan blog, Penafian pada umumnya adalah pernyataan yang dimaksudkan untuk menentukan atau membatasi ruang lingkup hak dan kewajiban yang dapat dilaksanakan dan ditegakkan oleh para pihak dalam hubungan yang diakui secara hukum (mungkin ini terlihat terlalu formal bagi blogger pemula).

Dengan memposting halaman sangkalan/penafian, anda harus membuat secara jelas dan dengan memiliki bahasa hukum spesifik, sehingga pemirsa setuju dengan ketentuan penafian web/blog anda tersebut. Perjanjian ini harus mencakup bahwa pengunjung menanggung semua dan semua risiko yang terkait dengan melihat atau menggunakan informasi apa pun yang terkandung di situs web anda.

 Apa Pentingnya Halaman Disclaimer ? 

Seperti halnya penjelasan diatas, disclaimer sangat berguna sebagai pembelaan anda sebagai pembuat web/blog terhadap konten maupun isi dari web atau blog anda tersebut (meskipun begitu, anda harus tetap membuat konten original anda sendiri ya, bukan kopi paste :v).
Selain dari itu, dalam dunia blogging halaman disclaimer digunakan agar blog tersebut terlihat keren dan profesional.

Oke langsung saja, berikut cara membuatnya...

 Cara Membuat Halaman Disclaimer Blog di Blogger 

  1. Langkah pertama adalah anda kunjungi  Situs Disclaimer Generator ini.
  2. Kemudian isikan forum your website yang disebelah kanan. (Lihat gambar dibawah)
    Cara Membuat Halaman Disclaimer Blog di Blogger
    Dikolom pertama isikan company anda, jika anda web/blog perorangan (personal) cukup isikan dengan Nama Web atau Blog anda. Dikolom kedua isikan dengan Nama Web/Blog anda. Dikolom ketiga isikan dengan alamat url blog/web anda.

  3. Kemudian isikan juga forum selanjutnya, yaitu forum your bussines. (Lihat gambar dibawah)
    Cara Membuat Halaman Disclaimer Blog di Blogger
    Dikolom pertama isikan negara tempat web/blog anda tersebut, kemudian Dikolom kedua isikan dengan provinsi anda, dikolom ketiga isikan dengan email aktif anda.

  4. Selanjutnya akan muncul hasil Disclaimer untuk web atau blog anda, copy kan disclaimer tersebut. (Lihat gambar dibawah)
    Cara Membuat Halaman Disclaimer Blog di Blogger

  5. Kemudian buka blogger anda dan buat halaman baru, selanjutnya masuk ke mode HTML, dan paste kan disclaimer yang sudah anda copy tadi.
  6. Langkah terakhir adalah publikasikan halaman disclaimer blog anda tersebut.

Nahh..., bagaimana ?, mudah sekali kan membuat halaman disclaimer, dengan bantuan situs tersebut kita dapat membuat halaman disclaimer blog dalam sekejap.

Jika anda masih kurang puas terhadap halaman disclaimer anda tersebut, anda dapat melakukan berbagai perubahan juga, misalnya dengan metranslatenya ke dalam bahasa indonesia, ataupun mengubah sedikit kata-kata, sehingga sesuai dengan selera anda.

Trima Kasih telah membaca artikel ini, baca juga artikel lainnya dari Blog ini ya...



Demikianlah Artikel Cara Membuat Halaman Disclaimer Blog di Blogger

Sekianlah artikel Cara Membuat Halaman Disclaimer Blog di Blogger kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Halaman Disclaimer Blog di Blogger dengan alamat link https://1mobilelegend.blogspot.com/2020/05/cara-membuat-halaman-disclaimer-blog-di.html